Jumat siang(4/5/2012) itu pulang dari pertemuan di kantor aku janjian hangout bareng sobatku. Awalnya kami cuma mau makan siang dan jalan-jalan window shopping, biasalah cewek. huehehe.Tapi pas lewat di Studio 21 ternyata hari ini premier film The Avengers. Aku sudah beberapa kali baca spoilernya di sosial media yang mengatakan kalo ini film super hero yang paling dinanti tahun ini, jadilah aku ngajak temanku untuk nonton. Karena nggak direncanakan kami beli tiketnya udah last minute banget, mana ternyata premiernya lagi jadi tempat yang kosong tinggal beberapa kursi di baris paling depan. huhu. terpaksa deh, daripada nggak nonton.

The Avengers bercerita tentang 4 SuperHero dan 2 agen S.H.I.E.L.D yang ditugaskan untuk menghentikan sepak terjang Loki dalam usahanya menghancurkan bumi bersama armada alien-nya, The Chitauri  Adegan dibuka dengan pecakapan Loki dan alien di suatu tempat di luar angkasa. Si alien  berencana menyerang bumi tapi untuk itu dibutuhkan The Tesseract sebuah kubus biru dengan tenaga tak terbatas yang ditemukan dalam evakuasi Captain America puluhan tahun silam.Nah kubus biru ini akan digunakan untuk membuka pintu ke dimensi lain sehingga armada alien The Chintauri dapat menyerang bumi. dan sebagi imbalannya Loki akan mereka bantu untuk merebut kembali tahtanya di planet asalnya Ansgard.
The Tesseract yang disimpan dan diteliti di markas S.H.I.E.L.D berhasil dicuri Loki sehingga untuk merebut kubus itu kembali Nick Furry sebagai Direktur S.H.I.E.L.D merasa harus mengaktifkan lagi sebuah proyek lama, sebuah proyek rahasia The Avengers dan memanggil anggota-anggotanya yang tersebar di seluruh belahan bumi.
Robert Downey, Jr yang berperan sebagai Iron Man tampil sebagaimana biasa. Cuek, arogan tetapi tetap menyenangkan. Mark Ruffalo yang berperan sebagai Hulk tampil dengan cukup kuat.Kemampuan aktingnya yang memikat membuat karakter Hulk yang diperankannya tampak berbeda dengan pemeran2 Hulk sebelumnya. oh iya Hulk tampil cukup impresif lho dalam film ini :) Scarlet Johanson yang berperan sebagai Black Widow. Kemampuannya yang mumpuni dalam menginterogasi mendapat porsi tampil yang cukup di film ini. Chris Hemsworth yang memerankan Thor, si raksasa pirang berotot pengendali petir sekaligus kakak tiri Loki ( Tom Hiddleston ) si bad guy di film ini.
Chris Evans yang memerankan si ganteng Captain America yang karismatik dan penuh pesona. Hawkeye (Jeremy Renner) mungkin satu-satunya karakter Marvel yang paling tidak aku kenal di film ini. Sejak awal aku dan temanku cuma bisa mengira-ngira siapa sih tokoh pemanah ganteng yang satu ini. Karakternya terkesan dingin dan tidak banyak bicara. Hehe.Direktur S.H.I.E.L.D, Nick Fury (Samuel L. Jackson) tampil biasa saja menurutku. Datar..  
Tentu saja nggak mudah untuk menggabungkan banyak tokoh super hero yang sudah memiliki karakter kuat di film2 mereka tapi untunglah Joss Whedon, Sutradara dan penulis naskah di film ini berhasil mengatur dan menberikan pembagian waktu yang cukup proporsional pada tiap karakter sehingga tidak ada kesan ada tokoh yang terlalu mendominasi. 
Secara keseluruha The Avengers seperti film Hollywood lainnya yang dibuat dengan mengandalkan teknologi yang canggih. Hebat. Wah. Apalagi waktu adegan pertempuran di di kapal laut super canggih yang dapat terbang dan kehebohan pertempuran para Avengers dan alien di tengah kota New York. Tapi sayangnya secara cerita sih biasa saja. Tipe film yang mencengangkan saat ditonton di bioskop tapi tidak meninggalkan kesan yang dalam ( IMHO )


*Sekedar tambahan, memang lebih asik kalo nonton yang versi 3D ^^