Long weekend daripada bengong di rumah mending jalan-jalan bareng keluarga.
Dan tujuan kita kali ini adalah, jreng jreeeng....
Bukit Doa Mahawu di Tomohon. Bukit Doa Mahawu terletak di desa Kakaskasen 2, jalan lingkar timur Kota Tomohon dan dapat ditempuh kurang lebih 30 km dari Kota Manado atau 40 km dari Bandara Sam Ratulangi.



Lokasi ini sudah terjangkau oleh transportasi umum, jalan utamanya pun beraspal bagus, jadi semakin mudah untuk mengunjunginya. Kalau mau ke sini naik bus dapat menggunakan bus jurusan Manado – Tomohon di terminal Karombasan, membayar Rp 6.000 dan sampai di terminal Tomohon. Selanjutnya berganti angkot langsung menuju bukit doa dengan Rp 3.000 sampai Rp 4.000, bilang saja sama supirnya turun di bukit doa. Karena angkot cuma bisa sampai di pintu masuk utama dan sayangnya tidak ada kendaraan khusus yang bisa mengantar ke lokasi utamanya ( Chapel, Amphiteater ) maka harus berberjalan kaki sekitar 15 menit, jadi harus siapin tenaga yang cukup untuk mendaki. Hehehe. Tapi kalau sudah sampai di atas bukit dijamin bakalan puas melihat pemandangan kota Tomohon dan sekitarnya.
Oya, satu hal lagi, kalau mau ke sini jangan lupa bawa bekal makanan dan minuman sendiri karena tidak ada kios atau restoran yang menjual makanan/minuman di sini.